Panas setelah imunisasi Campak

15 05 2009

Hari Selasa kemarin, Justin (9 bulan) imunisasi campak, memang kita sempat berpikir nanti bakalan panas, apalagi dokter juga bilang begitu. Tapi setelah ditunggu-tunggu kok ngga panas, tetep saja sehat bugar.

Tiba-tiba kemarin Kamis sore katanya Justin mulai panas sampai 38.5, langsung dikasih Temra Drop bisa turun, lalu malamnya sekitar jam 11.00 juga panas lagi sekitar 38, trus jam 4 pagi juga panas lagi 38, tidurnya gelisah.

Kita sempat bingung kok panasnya terus2san lagipula kalau memang imunisasi campak bisa panas, kenapa tidak pada hari itu juga panasnya. Apa mungkin ketularan pembantu/cecenya yang baru saja sembuh dari sakit tenggorokan, karena pada waktu itu juga ada pembantu yang sakit tenggorokan (tapi selalu pakai masker)

Akhirnya jumat pagi ini coba papa search di internet, ternyata banyak orang bilang kalau penyakit campak bisa berakibat panas tetapi tidak langsung setelah imun , melainkan 5-7 hari setelah imunisasi tapi juga bisa maju 2-3 hari setelah imunisasi dan panasnya bisa berlangsung selama 1-2 hari.

Jadi untuk sementara ini kita lihat dulu sampai besok, semoga saja sudah tidak ada apa2.

About these ads

Actions

Information

One response

15 12 2009
yugi

salam, betul anak saya 9 bulan melakukan imunisasi campak setelah 5 hari suhu tubuhnya panas 38 derajat c – 39,3 derajat c , saya juga bingung kenapa ? sampai saya bertanya – tanya apakah betul setelah imunisasi campak anak akan mengalami demam..mohon masukan trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: