Kok lebih susah diajarin yah

17 08 2009

Justin ini menurut papa orangnya lebih suka bicara, sudah bisa mulai menirukan omongan orang meskipun tidak semua kata bisa mau ditirukan. Jadi kemungkinan dia bakal lebih suka ngomong daripada ccnya.

Tapi yang heran, memang benar kalau sifat manusia itu pada dasarnya ngga ada yang sama, kenapa? sebab si Justin ini kalau diajarin pasti montang manting, pokoke uuangel poll, ngga mau nurut tidak seperti ccnya yang nurut dan mendengarkan dan akhirnya dia bisa juga. Padahal didikannya juga sama loh, ajarannya juga sama.

Seperti contoh, diajarin mana tikus, dari gerak geriknya dia sepertinya tempat tikus tahu di gambar tabel yang mana tapi sepertinya agak bingung gambar yang mana.

Seperti lagi masukin mainan donat, dia juga belum mau masukin donat2nya

Ini coba saya bandingkan waktu kimberly berumur 10 bulannan (saya ambil datanya dari blognya kimberly supaya lebih mudah bacanya, jadi ngga perlu cari2 datanya)

10 BULAN
* bisa kiss bye tapi dari telinga bukan mulut* diam sedetik aja ngga bisa kecuali tidur

* jalannya lebih cepat sambil berpegangan, pegang tembok aja sudah bisa jalan

* sudah tau panca indera: kepala, tangan, kaki, telinga, mata (yg ditunjuk mata orang), hidung, mulut


11 BULAN
* senang naik tangga* melempar bola

* sudah hampir mau jalan

* sudah mengerti gambar2 binatang seperti anjing, kucing, tikus, burung, ikan, singa, macan, monyet, jerapah, kuda, semut, kelinci, bebek

* sudah tau anggota badan: rambut, kepala, alis, mata, hidung, telinga, mulut, gigi, dagu, tangan, jari, susu, perut, udel, kaki, lutut

* bisa gaya2 seperti: gaya ikan, burung, bintang2, bye2, kiss bye, hi 5, sungai mengalir, kupu2, derap kaki, bilang amin, gaya gajah

Dari 10 bulan sudah bisa kiss bye, juga suka berjalan (titah), dan yang palng hebat 10 bulan sudah tahu panca indera. Waktu 11 bulan sudah tahu gambar2 seperti anjing, kucing, dsb. Sedangkan Justin semua itu masih belum bisa.

Sementara ini yang papa tahu, dia bisanya, kalau kita bilang lampu dia langsung lihat atas. kalau ditanyain kepala mana…dia diam aja, tapi kalau kepala pusingggg….kedua tangannya dia langsung dipegangi di atas kepalanya sambil ditepuk-tepuk hehehehe….lucu loh, ngga tau sapa yang ajarin kepala pusing

Tapi ngga pa2 tiap manusia perkembangannya lain2, yang jelas kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mendidik mereka berdua, supaya mereka bisa jadi orang yang terdidik.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: