Justin sakit flu, badan panas (2)

8 01 2010

Sejak tgl 2 januari lalu, Justin terkena gejala flu. Biasanya kalau cuma flu biasa, mama selalu kasih dia obat nippe dan flunya bisa langsung berhenti. Tetapi untuk kali ini flunya benar2 bandel, sebab sampai sekarangpun masih ada flu malahan juga batuk.

Asalnya tgl 2 subuh, jam 2 pagi, justin mulai panas 39, akhirnya dia dibangunin sambil ngomel2 dikasih temra, 1 jam kemudian sudah mulai turun normal dan minumnya obat nippe. Lalu tanggal 3 malam juga panas lagi 39, jadi terpaksa hari minggu waktu itu kami tidak ke gereja. Lalu paginyasempat bingung mau dibawa ke dokter atau tidak, kita lihat lagi sampai sore, apalagi susternya waktu itu juga belum datang.

Ternyata setelah susternya datang sekitar jam 18.30, justin mulai panas lagi, tapi masih belum ada batuk selama itu, cuma pilek aja waktu malam harinya, juga terkandang mbeler waktu paginya, tapi ya ngga banyak juga sih.

Lalu besok senin paginya langsung kita bawa dia ke dokter Arya, kata dokter dibilang ada sedikit radang, jadi dia dikasih antibiotik cefspan, juga buat alergi dan tenggorokan, malah obat flunya tidak dikasih.

Begitu pulang obat diminum, dia langsung jadi batuk, memang kata dokter obat yang diberikan akan merangsang dia batuk supaya lendirnya bisa dikeluarkan. Jadi sejak itu, sampai sekarang dia sering batuk terutama waktu tidur, apalagi kalau habis minum susu lalu jalan2 sana sini, tambah langsung muntah.

Untungnya panasnya sudah mulai hilang sejak kemarin, jadi sekarang cuma tinggal batuknya aja, suaranya juga sempat serak sih, ya semoga aja cepat sembuh. Kalau saya lihat catatan2 dia sebelumnya, ini merupakan sakit ke 2 kali dalam hidupnya, maksutnya yang sampai panas loh, kalau cuma batuk pilek biasa, tidak saya katagorikan.

Bulan Januari ini, Justin sudah 17 bulan, seharusnya tanggal 6 kemarin dia waktunya foto bulanan, cuma berhubung dia sakit, jadi saya tunda sebentar, nanti deh kalau papa sudah beli lensa baru pasti jepret2 terus dan lagian tanggal 9 januari ini ada pesta ultahnya maxwell yang pertama kalau ngga salah.

Justin sekarang perkembangannya tambah ngalem katanya, mungkin karena sakit ini jadi dia tambah ngalem terutama sama mamanya. Tiap kali ketemu selalu minta gendong, baik ketemu papa/mama sama aja selalu minta gendong, tapi sifat merebut mainannya tidak pernah lepas untuk seumuran dia, apalagi kalau ccnya lagi membawa satu barang, pasti begitu terlihat justin, dia langsung mendatangi dan ingin merebutnya, sedangkan ccnya begitu melihat justin mulai mengejar, dia langsung berlari sambil teriak2 no no noooo justin….ini punya cc!!! hehehehe ruuuuame sudah kalau gitu.

Tapi yang lucu, meskipun tengkar2 melulu, si justin selalu mencari ccnya, jadi misalnya anak 2 itu dipisah, lalu dia merasa bosan dikamar sendiri, dia akan keluar mencari ccnya, dan begitu melihat ccnya megang sesuatu, pasti dia langsung mau meraihnya dengan segenap kekuatannya. Itulah Justin.

Kalau masalah makanan, justin masih tidak ada masalah untuk itu, bisa dikatagorikan makannya dia sungguh cepat dan mudah ndulangnya, pokoknya harus ada mainan di depan dia, kalau makan dengan ccnya baru sambil nonton juga. Soalnya kalau ccnya itu lebih suka nonton dan dia makannya lebih susah dari justin, untungnya sekarang sudah agak mendingan.

berat justin terakhir : 11.5 kg

tinggi sekitar 80 – 85 cm


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: