sosialisasi, keberanian, daya pikir mencari jalan keluar

4 02 2010

Justin sudah 1.5 tahun nih, kalau dibandingkan dengan ccnya, kemampuan dalam memahami sesuatu jauh lebih maju ccnya, tetapi kalau dilihat dari segi sosialisasi, keberanian, daya pikir untuk mencari jalan keluar, jauh lebih bagus si justin, meskipun dibandingkan dengan cc seumur sekarang.

Kenapa saya katakan sosialnya tinggi, sebab dia ini cenderung tidak takut sama orang, meskipun orang itu tidak dia kenal, paling2 dia hanya mundur tidak mau mendekat, tapi tetap aja dia perhatikan dan dilihatin dengan tajam. Lalu kalau dia bicara dengan seseorang, dia cenderung memiliki eye contact, cuma memang terkadang tidak bisa dipegang dalam artian tidak mau diatur, lari sana sini. Lagian dia ini orangnya supel, kelihatan orang gampang sekali tertawa, jadi kalau ingin marah begitu lihat dia ketawa jadi ngga marah lagi deh.

Dari segi keberanian, dia lebih suka tantangan seperti naik mainan yang bergerak di time zone, kalau sudah naik seperti itu pasti tidak mau lepas. lari sana sini, sampai jatuh pun juga tidak nangis, asal tidak disengaja loh.

Untuk daya pikir mencari jalan keluar, saya kasih contoh: Dia ini mempunyai karakter kalau org lain punya barang, pasti dia hampiri dan ingin juga mendapatkan barang itu. Pada waktu dia masih kecil, saya pernah menulis sebuah cerita ‘banana story’ dimana waktu itu dia tidak bisa mengalahkan ccnya, dia ingin minta pisangnya tapi tidak berhasil, bahkan sampai ccnya dikejar-kejar puter2 tapi tetap aja kalah dan duduk manis di ranjang termenung sambil lihat ccnya makan. Tetapi karena perkembangan umur dan pikiran, dia mempunyai taktik yang saya kira sudah cukup canggih untuk ukuran anak 1.5 tahun. Waktu ccnya punya satu barang dan waktu si Justin mulai mengincar brg tsb meskipun dia sudah punya yg lain (karena ortu pasti belikan 2 brg, supaya adil), begitu dia tahu cc nya lengah, barang itu langsung diambil pegang erat2 lalu lari terbirit-birit mojok menjahui ccnya, setelah itu balik badan dan menatap yg ngejar, kalau ccnya mengejar dia akan lari lagi ke posisi yg lain. Dari cerita simple diatas, saya bisa simpulkan kalau sifat diatas tidak diarahkan jadinya bisa berbahaya nanti, tapi saya rasa itu hal yang biasa dilakukan anak laki2, kalau tidak bisa begitu bukan laki namanya, tul ngga, cuma tinggal kita aja yang bisa mengarahkan atau tidak.

Ok sekian dulu, berikut ini hasil foto2nya kemarin, untuk yang kimberly bisa dilihat di blognya sendiri

Foto diatas Justin bernyanyi ria, meskipun sebenarnya yang menyanyi papa mama, dia tetap merasa enjoy. Lagu yang paling dia suka adalah Twinkle twinkle little star.

Foto 2 diatas sama2 mau siap nyanyi nih, cuma beda di senyumnya aja hehehe….lucu yang mana yah

Test test….bunyi ngga yah hehehe

twinkle twinkle little star, how i wonder what you are…..lagu yang paling dia suka (untuk lagu ini kimberly sudah hafal diluar kepala, sampai disuruh ngerap pun bisa )

Justin action, cuma sayangnya kurang dekat yah…ya gini ini kalau lakonnya pada cilik semua, sutradaranya juga ikut2tan jadi arek cilik hehehe….


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: